Rapat Koordinasi Kwarran Sumbersuko : Sosialisasi Sipa, Dianpinru, hingga Pesta Siaga.

Rapat Koordinasi Kwarran Sumbersuko :
Sosialisasi Sipa, Dianpinru, hingga Pesta Siaga.

Kwarran Sumbersuko menggelar rapat koordinasi yang berlangsung pada Hari Rabu, 16 Juli 2024, di Korwil Dikbud Kecamatan Sumbersuko. Acara yang dihadiri oleh Pengurus Kwarran dan Kamabigus se Kecamatan Sumbersuko ini bertujuan untuk mengkoordinasikan berbagai kegiatan penting dalam mendukung kemajuan Gerakan Pramuka.

Salah satu pembahasan utama dalam rapat ini adalah sosialisasi terkait Sistem Informasi Pendataan Anggota "Ayo Pramuka". Hal ini bertujuan untuk mempermudah pengelolaan data anggota Pramuka di tingkat kecamatan, hingga Nasional. Selain itu, juga dibahas mengenai kegiatan Dianpinru untuk Penggalang Pramuka, yang merupakan upaya untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan anggota Pramuka dalam berbagai kegiatan praktis.

Tak hanya itu, rapat ini juga mencakup persiapan untuk Pesta Siaga, sebuah kegiatan yang menjadi wadah untuk melatih kesiapsiagaan anggota Pramuka dalam menghadapi berbagai situasi darurat dan keadaan mendesak.

Kak Ery Dyahyu Cahyani, selaku Ketua Kwarran Sumbersuko, menyampaikan harapannya agar Pramuka di kecamatan Sumbersuko semakin maju melalui partisipasi aktif dalam kegiatan-kegiatan seperti ini. "Tidak harus selalu menjadi juara, yang penting adalah tunjukkan yang terbaik, dan jika mungkin, raihlah prestasi," ujarnya dengan penuh semangat. 

Dengan adanya rapat koordinasi ini, diharapkan semangat Pramuka di Kecamatan Sumbersuko dapat terus berkembang, memberikan kontribusi positif bagi pembangunan karakter dan keterampilan generasi muda di wilayah tersebut. (AH/Sesran)







Post a Comment

Lebih baru Lebih lama