Pesta Siaga lumajang 2024 : Siaga Gen-Z

 Pesta Siaga lumajang 2024 : siaga gen-z
(gembira energik, nyata kreatifitasnya, dan kekinian)


Lumajang, 10 Agustus 2024 - Pada hari Sabtu pagi yang cerah, Glagah Arum, Kandangtepus, Senduro, Lumajang menjadi saksi keceriaan Pesta Siaga Lumajang 2024 yang bertema "Siaga Gen-Z". Acara yang dimulai pukul 06.30 WIB ini diikuti dengan antusias oleh perwakilan anggota Pramuka Siaga dari berbagai kwartir ranting se Kabupaten Lumajang.



Pesta Siaga Lumajang 2024 secara resmi dibuka oleh Kak Dr. Muchamad Taufiq, S.H., M.H., CLMA, yang merupakan Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum (Waka Orgakum) Kwarcab Lumajang sekaligus Andalan Nasional Bidang Organisasi dan Hukum.


Kwarran Sumbersuko yang mengirimkan dua barung putra dan putri dengan Pembina Pendamping, Pimpinan Kontingen Sumbersuko (Kak Imam Bahroji, S.Pd), dan Pengurus Kwarran Sumbersuko. "Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi wahana bagi para Siaga untuk mengembangkan kreativitas dan juga mempererat silaturahmi diantara mereka," ungkap Kak Abdul Holiq, SPd, selaku sekretaris ranting.

Pesta Siaga Lumajang tahun ini mengusung konsep yang menggabungkan unsur permainan (game) dan pendidikan (edukasi). Serangkaian aktivitas dirancang tidak hanya untuk meningkatkan kecakapan dan keberanian Siaga, tetapi juga untuk memperkenalkan mereka pada nilai-nilai kepemimpinan dan kerjasama dengan harapan mengajak mereka untuk menjadi generasi yang gembira, energik, dan kreatif, sesuai dengan semangat Siaga Gen-Z yang sangat bersemangat dalam mengeksplorasi potensi diri.


Acara ini juga menjadi momentum bagi Kwarran Sumbersuko untuk menunjukkan komitmennya dalam mendukung perkembangan gerakan Pramuka, khususnya di tingkat Siaga. Melalui berbagai kegiatan seperti ini, diharapkan para anggota Siaga dapat terus termotivasi dan terinspirasi untuk berkontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya.


Pesta Siaga Lumajang 2024 berlangsung meriah dan penuh semangat, dengan setiap peserta menikmati setiap momen yang tersaji. Mereka tidak hanya bermain dan belajar, tetapi juga membangun persahabatan baru dan meningkatkan rasa kebersamaan dalam gerakan Pramuka. Semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan untuk membentuk generasi muda yang tangguh dan bertanggung jawab di masa depan.(AH)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama